Lembang Jadi Tempat Timnas U-19 untuk Adaptasi Cuaca Korsel

Latihan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto/aww/17

VIVA – Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC) tahap akhir di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung. Lembang dipilih oleh tim pelatih Timnas U-19 karena memiliki karakteristik cuaca yang mirip dengan Korea Selatan.

Ada Buffon dan Kaka, Ini 37 Pemain Timnas Indonesia U-20 Vs China

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, juga menjadwalkan jam latihan lebih pagi agar para pemain bisa beradaptasi dengan suhu dingin yang mirip dengan di Korsel. Rencananya, selama di Lembang, latihan digelar dua kali, pukul 06.00 WIB dan 15.30 WIB.

Indra berharap dengan cara ini, para pemain tak kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Korsel.

Pos Indonesia Dukung Program Seleksi Timnas Indonesia U-17 dan U-20

"Latihan selama lima hari di Lembang kami gelar demi proses pematangan permainan tim. Kami mau para pemain semakin fokus dan berkonsentrasi pada TC kali ini," kata Indra.

"Kami sudah mempelajari permainan lawan-lawan di kualifikasi Piala Asia nanti. Kami terus bekerja keras dan berusaha maksimal demi meraih hasil terbaik," lanjut dia.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Sebenarnya, kualifikasi Piala Asia di Korsel tak berarti apa-apa bagi Timnas U-19. Artinya, cuma formalitas. Sebab, Timnas U-19 akan berstatus tuan rumah dalam gelaran Piala Asia 2018 nanti dan sudah otomatis lolos. (one)

 Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga.

Bidik Emas PON 2024, PSSI Sumut Tunjuk Indra Sjafri Jadi Konsultan Tim Sepakbola

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara menunjuk Indra Sjafri sebagai konsultan tim sepakbola Sumut yang akan berlaga di PON 2024 Aceh-Sumut.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024