Mau Bajak Kane, Real Madrid Harus Siapkan Rp4 Triliun

Para pemain Tottenham Hotspur
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, memang tengah naik daun dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Dengan performa apik yang ditampilkannya, bomber berusia 24 tahun ini disebut masuk dalam radar buruan raksasa Spanyol, Real Madrid.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Kane merupakan produk asli akademi sepakbola Tottenham. Namanya mulai neroket di musi 2014/2015, saat membawa Tottenham jadi runner-up Premier League. Pun dengan dua musim berselang, penampilan Kane kian buas.

Dalam tiga musim sebelumnya, Kane total mampu mencetak 94 gol dalam  139 penampilannya. Musim ini saja, Kane sudah mencetak 13 gol dalam 12 penampilannya di semua ajang.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Yang terakhir, dua golnya ke gawang Madrid di ajang Liga Champions, membuat banyak pihak terpukau. Dua gol Kane ke gawang Keylor Navas di ajang tersebut, jadi bukti ketajaman eks penyerang Leicester City ini.

Meski banyak yang menyebut jika Madrid bernafsu memboyong Kane, Floretino Perez justru membantahnya. Presiden Madrid menyebut jika ia masih senang dengan performa striker utama, Karim Benzema, dan seluruh pemain yang ada saat ini.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Perez mengakui, Kane adalah pemain muda yang punya kehebatan. Perez juga tahu jika Kane tentu akan dihargai dengan nilai tinggi. Perez mengungkap, Chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy, memasang harga sebesar €250 juta, atau setara Rp4 triliun.

"Mendatangkan Harry Kane tidak terlintas di kepala saya. Dia adalah pemain hebat dan sebagai tambahan, dia adalah pemain muda," kata Perez kepada Cadena COPE.

"Dia punya beberapa tahun untuk berkembang. Tapi, kami senang dengan (Karim) Benzea dan dengan semua (pemain) di dala tim. Saya tidak menanyakan soal harga (Kane) kepada Presiden Tottenham. Karena, dia akan mengatakannya kepada aya bahwa ia berharga €250 juta," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya