Aksi Double Nutmeg Ciamik Gelandang Belia Inggris

Striker Timnas Inggris, Harry Kane
Sumber :
  • twitter.com/England

VIVA – Laga uji coba antara Inggris versus Jerman di Wembley Stadium, Jumat 10 November 2017 atau Sabtu dini WIB, memang berakhir imbang tanpa gol. Tapi, ada satu pemain yang tampil begitu memukau di pertandingan tersebut.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dia adalah pemain belia Inggris, Ruben Loftus-Cheek. Dalam duel melawan Jerman, Loftus-Cheek menampilkan kualitas teknik tinggi.

Menit 17, Loftus-Cheek menguasai bola di sektor kiri pertahanan Jerman. Winger Jerman yang bermain untuk Manchester City, Leroy Sane, berupaya merebut bola darinya.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Secara mengejutkan, Loftus-Cheek justru menampilkan aksi memukau, mengolongi Sane. Bukan sekali, pemain 21 tahun tersebut kembali melakukan nutmeg untuk memperdaya pemain Jerman lainnya, Marcel Halstenberg.

Aksi pemain 21 tahun itu mengundang decak kagum dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah manajer Inggris, Gareth Southgate.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Diakui oleh sang manajer, aksi Loftus-Cheek bukanlah sebuah kebetulan. Southgate menganggap Loftus-Cheek bisa melakukan double nutmeg karena memang kualitas tekniknya di atas rata-rata.

"Saya menontonnya bermain saat masih di level U-16. Meski ukuran, penampilan, dan gaya bermainnya, dia belum juga mendapatkan kepercayaan diri. Saya memutuskan memainkannya selama 10 menit, dan dia mulai berpikir bisa melakukannya," kata Southgate dilansir The Independent.

"Loftus-Cheek punya banyak kelebihan dan itu mengapa dia ada di dalam tim. Saya tak berpikir publik saat ini percaya kepadanya. Tapi, kami sangat meyakininya," lanjut dia.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya