Sindiran Sadis Pelatih Brasil Atas Kegagalan Italia

Itali Tak Lolos Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS / Max Rossi

VIVA – Timnas Italia, tidak layak berlaga di Piala Dunia 2018. Setelah kalah dari Spanyol di fase kualifikasi, mereka benar-benar dibenamkan Swedia saat playoff.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Ini adalah kegagalan kedua kalinya Italia di pentas turnamen paling bergengsi sejagat itu. Mereka tersingkir dalam perebutan tiket Piala Dunia 1958 dan kini terulang lagi setelah hampir 60 tahun.

Pelatih Brasil, Tite, mengingatkan, apa yang terjadi pada Italia itu harus dijadikan pelajaran bahwa reputasi saja tidak cukup untuk bisa bicara banyak di Piala Dunia.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Masalah Italia ini penting buat kita melihat bahwa sangat penting memberikan segalanya untuk kualifikasi," kata Tite seperti dilansir Soccerway, Rabu 15 November 2017.

Tite mengaku tak pernah menganggap enteng saat melakoni fase kualifikasi di zona CONMEBOL. Brasil menjadi juara grup dan menjadi tim barisan pertama yang memastikan tiket ke Rusia.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Sungguh-sungguh sulit untuk melakukan ini, sangat sulit untuk mendapatkan tiket Piala Dunia dan hanya mengandalkan sejarah. Kebesaran jersey, tidak akan membuatmu dapat tiket Piala Dunia," ujarnya.

"Ini adalah era sepakbola berkualitas tinggi, kamu tak bisa menerka ini."

Italia gagal mendapatkan tiket melalui jalur kualifikasi grup, atau pun play off melawan Swedia. Sementara itu, Brasil menjadi salah satu tim yang diunggulkan kembali meraih piala, mengingat penampilan impresifnya sejauh ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya