Motivasi Guardiola Bawa ManCity Lanjutkan Dominasi

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Laju kencang Manchester City di ajang Premier League hingga saat ini belum terhenti. Dalam 11 laga, City belum sekali pun terkalahkan. Konsistensi pasukan Pep Guardiola akab terus diuji, terutama dalam jadwal Desember 2017.

Arsenal Menolak Menyerah

City saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 31 poin. Raihan ini terpaut delapan poin dari pesaing terdekat, Manchester United dan Tottenham Hotspur di posisi kedua dan ketiga.

Meski sudah unggul poin cukup jauh, Guardiola tak ingin sesumbar. Manajer asal Spanyol merasa apa yang sudah ditampilkan pasukannya hingga saat ii harus ditingkatkan lagi. Apalagi, Guardiola melihat jadwal Desember 2017 yang cukup berat.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Sebab, City juga akan menghadapi Boxing Day setelah Hari Raya Natal. Pada Desember, City akan melakoni laga derby kontra MU, dan lawan tangguh lainnya, Tottenham Hotspur. Oleh sebab itu, Guardiola tak sesumbar dengan apa yang diraih timnya dan meminta bermain lebih baik lagi.

"Masih merasa ada hal yang bisa kami lakukan lebih baik. Baiklah, kalah Anda menganalisa hasilnya, karena dalam dua bulan kami memenangkan semua pertandingan," ujar Guardiola dikutip BBC.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

"Tapi dalam bermain dan mengetahui apa yang akan terjadi pada Desember 2017 dengan jadwal yang ada, kami harus memperbaiki diri," katanya.

City selanjutnya akan melakoni laga kontra Leicester City dalam lanjutan Premier League pekan ke-12, Sabtu 18 November 2017.
 

Fulham vs Liverpool

5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League

Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Fulham dengan skor 3-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Craven Cottage pada Minggu malam kemarin, 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024