Duel Atletico Kontra Madrid Berakhir Tanpa Pemenang

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kostum putih)
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Duel bertajuk El Derby Madrileno antara rival sekota, Atletico Madrid kontra Real Madrid, berlangsung di Wanda Metropolitano, Minggu 19 November 2017 dini hari WIB. Laga lanjutan LaLiga pekan ke-12 berakhir imbang 0-0.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

El Derby Madrileno episode ke-161 di ajang LaLiga, berlangsung sengit sejak menit awal. Atletico yang tampil dengan kekuatan terbaiknya, menyulitkan Madrid yang tampil masih tanpa bintangnya, Gareth Bale.

Meski demikian, Madrid masih memiliki megabintang, Cristiano Ronaldo, yang tampil cukup impresif dalam laga ini. Sayangnya, pemain depan berusia 32 tahun gagal mencetak gol dalam laga ini.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Memulai laga di babak pertama, Atletico nyaris mencuri gol lebih dulu lewat aksi Angel Correa. Menerima umpan through pass Antoine Griezmann, sepakan Correa yang sudah berdiri bebas malah melenceng.

Madrid juga hampir mencetak gol menit 29, lewat aksi Toni Kroos. Kroos yang sudah berdiri di mulut gawang gagal mengonversi umpan Ronaldo menjadi gol.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Saling balas menyerang di babak pertama antar kedua tim, tak juga membuahkan gol. Skor imbang 0-0 jadi hasil sementara kedua tim di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan kian meninggi. Intensitas saling balas menyerang lebih tinggi dari babak pertama. Menit 56, Antoine Griezmann melepaskan tembakan yang masih melambung di atas mistar gawang Kiko Casilla.

Sepakan Ronaldo menit 75 juga gagal membuahkan hasil. Malah Atletico yang nyaris membobol gawang Casilla, lewat sepakan Yannick Ferreira-Carrasco. Beruntung, bola masih bisa diblok Raphael Varane.

Di penghujung laga, Atletico membuat peluang lewat Griezmann. Sayang, bola berhasil direbut bek Madrid. Pun dengan Ronaldo yang sepakannya kembali diblok, kali ini oleh Diego Godin.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol yang tercipta. Baik Atletico dan Madrid harus puas berbagi angka usai laga berakhir imbang 0-0. Hasil imbang membuat Madrid tak beranjak dari posisi ketiga klasemen dengan raihan 24 poin. Raihan ini sama dengan yang dimiliki Atletico yang berdiri di posisi keempat.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak (gk); Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez, Thomas Partey (Yannick Ferreira-Carrasco'54), Gabi Fernandez, Saul Niguez, Koke, Angel Correa (Kevin Gameiro'77), Antoine Griezmann (Fernando Torres'76).

Real Madrid: Kiko Casilla (gk); Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos (Nacho Fernandez'46), Marcelo, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Isco, Karim Benzema (Marco Asensio'76), Cristiano Ronaldo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya