Alasan Buffon Tak Main saat Juventus Kalah dari Sampdoria

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA - Juventus dipaksa takluk oleh Sampdoria pada pekan ke-13 Serie A, Minggu 19 November 2017. Dalam laga tersebut, I Bianconeri tak diperkuat kiper andalannya, Gianluigi Buffon.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Bertandang ke Stadio Comunale Luigi Ferraris, tak ada nama Buffon di daftar starter Juventus. Massimiliano Allegri mempercayakan gawang Juventus dikawal oleh  Wojciech Sczcesny.

Tak dimainkannya Buffon, cukup berdampak besar dengan kalahnya Juventus oleh tim tuan rumah lewat skor 2-3. Juventus juga tak menurunkan bek Andrea Barzagli.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Allegri mengungkapkan alasan tak memainkan dua pemain tersebut. Menurutnya, dia ingin mengembalikan mental Buffon dan Barzagli.

"Buffon dan Barzagli sedang memulihkan rasa sakit hati mereka," kata Allegri seperti dilansir Football-Italia.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

"Laga bersama timnas Italia telah menguras tenaga dan mental mereka. Gagal lolos ke Piala Dunia 2018 adalah sebuah hal yang mengecewakan," sambungnya.

Kedua pemain tersebut memang masih dalam kondisi kecewa berat. Mereka baru saja memutuskan pensiun dari timnas usai Italia dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2018. (one)

Juventus vs Lazio

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Duel Lazio vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 30 di Stadion Olimpico, Minggu 31 Maret 2023, pukul 00.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024