Luka Derby London Spurs Belum Juga Pulih

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.
Sumber :
  • Reuters/Matthew Childs

VIVA – Tottenham Hotspur baru saja menelan pil pahit di laga derby melawan Arsenal, Sabtu 18 November 2017 lalu. Mereka dipermalukan rival sekotanya, dua gol tanpa balas dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium itu.

Apes MU, Christian Eriksen Cedera 3 Bulan

Spurs sebenarnya datang ke Emirates sebagai unggulan. Namun, mereka justru dibuat tak berkutik oleh permainan taktis Arsenal.

Fakta tersebut membuat para pemain Spurs terpukul. Gelandang Spurs, Christian Eriksen, pun mengakuinya.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Hingga sekarang, disebutkan Eriksen, masih ada rasa mengganjal yang menghinggapi para pemain Spurs.

"Perasaan terburuk adalah kekecewaan. Kami datang dengan kepercayaan diri tinggi. Dan, ketika mereka memukul kepalamu, tentu mental kalian jatuh," kata Eriksen dilansir Daily Express.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Gelandang Timnas Denmark tersebut menegaskan saat ini kondisi mental para pemain Spurs sudah lebih baik. Eriksen pun yakin Spurs bisa tampil apik dan melibas Borussia Dortmund di matchday 5 Liga Champions demi mengobati luka mereka.

"Orang-orang awalnya melihat ada Real Madrid dan Dortmund, lalu memprediksi kami akan berakhir, kemudian berlaga di Liga Europa," ujar Eriksen.

"Sekarang, kami bisa tunjukkan prediksi itu tak terjadi. Kami lebih baik dan bersaing dengan mereka. Bahkan, kami menang lewat permainan ciamik dan perolehan poin bagus," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya