Alasan Hansamu dan Rizky Pora Bertahan di Barito Putera

Hansamu Yama Pranata menandatangani perpanjangan kontrak bersama Barito Putera
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA – Hansamu Yama Pranata dan Rizky Rizaldi Pora memilih bertahan bersama Barito Putera di musim depan. Kedua pemain tersebut belakangan santer dikabarkan dirayu untuk hengkang oleh klub lain.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Akan tetapi, keduanya memilih bertahan di Banjarmasin dengan satu alasan, yakni cinta. Tak cuma itu, kedekatan antarindividu di Barito Putera memunculkan hubungan kekeluargaan yang erat.

(Baca juga: Barito Putera Perpanjang Kontrak 3 Pemain Timnas)

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

"Seperti Pak Manajer (Hasnuryadi Sulaiman) bilang, ini cinta. Kalau sudah cinta, apalagi?" ujar Rizky Pora usai menandatangani perpanjangan kontrak di Jakarta, Selasa, 21 November 2017.

Pemain berusia 27 tahun tersebut diikat kontrak oleh Barito Putera untuk tiga tahun ke depan. Dia diharap bisa terus bersama klub berjuluk Laskar Antasari hingga akhir karier nanti.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Berbeda dengan Rizky Pora, Hansamu cuma menandatangani perpanjangan kontrak selama setahun ke depan. Akan tetapi, dia menolak jika dianggap tidak menunjukkan loyalitas.

"Nanti kan cintanya tambah terus," tutur pemain asal Mojokerto, Jawa Timur tersebut.

Selain Hansamu dan Rizky Pora, pemain lain yang memperpanjang kontrak bersama Barito Putera adalah Gavin Kwan Adsit. Dia rela menolak pinangan dari klub lain dengan alasan kenyamanan.

"Sudah beberapa klub sih, tapi saya sangat nyaman di Barito dan merasa bisa menambah ilmu di bawah kepelatihan coach Jaksen F Tiago," katanya.

Hasnuryadi berharap, ketiga pemain yang sudah menandatangani perpanjangan kontrak ini bisa menjadi contoh bagi yang lain. Saat ini, masih ada 18 pemain yang masih masuk dalam skema Jacksen untuk musim depan.

(Baca juga: Barito Putera Enggan Seret Pelatih Bhayangkara ke Komdis)

Secara bergiliran, kesemuanya akan disodori perpanjangan kontrak. Namun, untuk urusan pemain asing, manajemen menyerahkan seluruh keputusan kepada Jacksen.
 
Terkait dengan nilai kontrak ketiga pemain tersebut, Hasnuryadi enggan memberi kejelasan. Tetapi, dia bisa memastikan ada kenaikan dibanding sebelumnya.

"Pasti mereka mau bertahan karena ada kenaikan. Kita juga harus menghargai apa yang sudah diabdikan kepada kita selama ini," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya