Persib Belum Mau Tanggapi Sanksi WO

Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA – Komisi Disiplin PSSI menjatuhi sanksi tambahan kepada Persib Bandung. Buntut  dari insiden pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Mahanan, 3 November 2017 lalu.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Pada laga tersebut, Maung Bandung melakukan aksi menolak melanjutkan pertandingan dengan menepi ke pinggir lapangan pada menit ke-83. Hal itu dilakukan lantaran tidak puas dengan kinerja wasit asing, Shaun Robert Evans.

Namun, di luar dugaan wasit berpaspor Australia itu justru meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Atas insiden itu, Komdis PSSI menjatuhi sanksi Rp200 juta dan Maung Bandung dianggap kalah Walk Out (WO) 3-0. Sebelumnya, pertandingan kedua tim berakhir 1- 0.

Komisaris Persib Zaenuri Hasyim mengaku pihaknya belum bisa menanggapi lebih lanjut terkait sanksi tersebut. Sebab, dirinya belum menerima surat resmi dari Komdis PSSI.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Resminya tidak ada, jadi gimana mau nanggapi. Kalau belum ada mau banding gimana?" kata Zaenuri saat dihubungi wartawan, Kamis, 23 November 2017.

"Ini kan semua harus ada suratnya, kalau ada suratnya kita pelajari. Kalau ada, saya juga ngomong ada," lanjutnya. (ase)

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022