Aneh, Valverde Malah Halangi Barcelona Gaet Bek Tangguh

Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte (kiri)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Barcelona kabarnya siap mendatangkan bek anyar pada bursa transfer musim dingin nanti. Yang menjadi target utama mereka adalah pemain Athletic Bilabo, Aymeric Laporte.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Tapi kini ada sedikit kendala dari internal Barcelona. Anehnya, malah pelatih Ernesto Valverde yang menentang rencana manajemen memboyong pemain 23 tahun itu.

Menurut Diario Gol, dia berusaha mempertahankan komitmen untuk tidak membajak pemain dari bekas klubnya. Sebelum bergabung dengan Barcelona mengganti Luis Enrique, Valverde sempat menangani Bilbao selama empat musim.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao di LaLiga

Laporte dalam setahun terakhir memang mencuri perhatian. Pemain berpaspor Prancis itu tampil konsisten mengawal pertahanan Bilbao.

Selain Barcelona, dia sempat dikaitkan dengan Manchester City. Bahkan pada Juni lalu, The Citizens telah melayangkan tawaran, namun langsung ditolak mentah-mentah.

Barcelona Cari Klub yang Mau Beli Pemainnya

Malah untuk membentengi Laporte, Bilbao mengambil langkah memberikan kontrak baru. Dalam kesepakatan anyar itu terdapat klausul pelepasan dengan nominal mencapai 58 juta poundsterling. (ase)

Athletic Bilbao rayakan gelar Copa del Rey dengan perahu

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

 Cara agak laen dilakukan Athletic Bilbao dalam merayakan gelar Copa del Rey 2023/24 bersama fans. Mereka justru merayakan juara dengan menggunakan perahu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024