Meski Gagal Menang, Wenger Tetap Puji Daya Tempur Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Sempat tertinggal lebih dulu dari Southampton, Arsenal harus rela bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-16 di St. Mary's Stadium, Minggu 10 Desember 2017 WIB. Meski gagal menang, manajer The Gunners, Arsene Wenger, tetapi puas dengan performa anak asuhnya.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Gawang Arsenal bobol lebih dulu lewat gol Charlie Austin saat laga baru berjalan tiga menit. Namun demikian, dengan daya juang tinggi Arsenal terhindar dari kekalahan usai Olivier Giroud mencetak gol penyeimbang di menit 88.

Usai pertandingan, Wenger mengakui jika timnya lambat panas. Gol cepat Austin dianggap Wenger sebagai hukuman dari lemahnya lini belakang. Namun demikian, Wenger tetap puas para pemainnya terus berjuang untuk bisa mencetak gol penyeimbang.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Wenger juga mengakui, timnya tak mampu menguasai bola terlalu dominan. Sebab menurutnya, Southampton punya keunggulan dalam hal menguasai area lapangan.

"Kami tidak banyak mengontrol bola dalam pertandingan ini. Kami mengurangi ruang karena mereka memiliki kualitas dalam mengunci area. Kami bersaing dengan baik. Tapi sayang sekali pada akhirnya kami tetap kebobolan," ujar Wenger, seperti dikutip BBC.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Dan saya rasa, kami harus membayar harga mahal untuk permulaan yang lambat. Kami terus berusaha. Secara keseluruhan saya pikir semangat kami cukup hebat. Kami melakukannya tanpa henti," ujar Wenger katanya.

Arsenal saat ini berada di posisi kelima klasemen dengan raihan 29 poin. Catatan ini terpaut 13 poin dari Manchester City di puncak klasemen. (ren)

Bayern Munich vs Arsenal

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Bayern Munich berhasil menyingkirkan Arsenal di babak Perempat Final Liga Champions usai meraih kemenangan 1-0 di Stadion Allianz pada Kamis dini hari tadi, 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024