Jumpa Lawan Lemah di Liga Europa, Atletico Tak Sombong

Skuat Atletico Madrid di ajang LaLiga
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Atletico Madrid akan melanjutkan perjalanannya di kompetisi Liga Europa. Usai terlempar dari kerasnya Liga Champions, pasukan Diego Simeone memiliki peluang besar menjuarai Liga Europa untuk ketiga kalinya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Usai undian babak 32 besar Liga Europa, Atletico mendapatkan lawan relatif mudah. Antoine Griezmann cs akan menghadapi wakil Denmark, FC Copenhagen, yang kualitasnya berada satu tingkat di bawah.

Meski demikian, Atletico nampaknya tak mau menganggap remeh Copenhagen. Armada Los Colchoneros diprediksi akan mendapat perlawanan sengit dalam laga leg 1 di Parken Stadium.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Hal ini dikatakan oleh perwakilan Atletico, Clemente Villaverde, yang hadir dalam acara undian 32 besar Liga Europa 2017/2018. Diingat Valverde, Atletico terakhir kali memetik kemenangan atas Copenhagen di Parken Stadium, adalah pada Liga Europa musim 2007/2008 lalu.

Villaverde ingat saat itu Copengahen cukup membuat Atletico kesulitan, sebelum akhirnya mampu dikalahkan Atletico 2-0.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Kami mengenal mereka. Kami pernah menghadapi mereka sebelumnya. Ini adalah laga tandang yang bagus untuk kami, agar kami bisa terus melanjutkan (perjalanan di kompetisi Eropa). Mereka (Copenhagen) akan membuat kami kesulitan," ujar Valverde dikutip UEFA.com.

"Kami senang bisa kembali ke kompetisi ini dan (mungkin) final di Lyon. Kami memiliki hutang di kota ini (kekalahan atas Dynamo Kiev)," katanya.

Pertandingan leg 1 antara Copenhagen kontra Atletico akan digelar di Parken Stadium, 11 Februari 2018 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya