Juventus Waspada Sang Mantan di 16 Besar Liga Champions

Penyerang anyar Tottenham Hotspur, Fernando Llorente.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Hasil undian babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Juventus dengan Tottenham Hotspur. Keduanya belum pernah memiliki sejarah bertemu dalam kompetisi resmi di benua Eropa.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Namun, bukan berarti Juventus bisa menganggap enteng Tottenham. Karena skuat asuhan Mauricio Pochettino melaju ke babak gugur dengan status juara grup menyisihkan Real Madrid.

(Baca juga: 16 Besar Liga Champions, Ini Fakta Barcelona dan Chelsea)

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

"Ini adalah hasil undian yang normal. Kami tidak pernah bertemu dengan Tottenham di Eropa, tetapi pernah di uji coba pramusim, dan kami kalah," kata Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, dikutip dari Footbal Italia, Selasa 12 Desember 2017.

Diakui Nedved, Tottenham merupakan kekuatan baru di kancah Liga Champions. Dengan permainan menyerang, Pochettino mampu membuat skuat asuhannya memiliki daya ledak luar biasa.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

"Mereka adalah tim yang solid dengan pelatih yang luar biasa karena bisa memainkan permainan menyerang dengan baik," imbuhnya.

(Baca juga: 16 Besar Liga Champions: Chelsea Tantang Barcelona)

Yang kemudian menjadi kekhawatiran Nedved adalah ada satu mantan pemain Juventus dalam skuat Tottenham saat ini, yakni Fernando Llorente. Dia berharap pemain asal Spanyol itu tak membuat Si Nyonya Tua terluka saat bertanding nanti.

"Di sana juga ada Llorente yang kita tahu merupakan striker bagus. Kami berharap dia tidak melukai seperti yang dia lakukan kepada Sevilla," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya