Van Gaal: MU Asuhan Mourinho Kian Membosankan

Pertandingan Manchester United vs Manchester City
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Mantan pelatih asal Belanda, Louis van Gaal menilai, Manchester United saat ini berjalan mundur di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Eks pelatih berusia 66 tahun tersebut juga menambahkan, MU saat ini memainkan sepakbola yang lebih membosankan, daripada saat dia masih memimpin klub tersebut.

Van Gaal yang pernah disudutkan karena pendekatan tentatifnya saat melatih MU (2014-2016) itu mengatakan, kini lebih suka menonton Manchester City daripada MU.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Dulu, MU memainkan sepakbola bagus (saat dia latih). Tapi sayangnya itu bukan sepakbola yang diapresiasi di Inggris," kata Van Gaal dilansir Tribal Football, Selasa 12 Desember 2017.

"Saat ini, saya melihat MU asuhan Mourinho, jauh lebih membosankan. Saya lebih suka menonton ManCity bermain daripada MU," ujarnya menambahkan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Van Gaal mengungkapkan, MU membosankan karena kini bermain lebih bertahan. Berbeda dengan MU saat masih dilatihnya yang kerap menampilkan permainan menyerang.

"Apa yang MU mainkan saat ini adalah sepakbola bertahan. Dulu, saya selalu memainkan sepakbola menyerang. Buktinya, lawan selalu melakukan 'parkir bus'," ujarnya menjelaskan.

"Mereka (para lawan MU) tidak melakukannya lagi (parkir bus) sekarang karena Jose Mourinho bermain sangat bertahan," kata mantan pelatih Barcelona dan timnas Belanda itu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya