Ronaldo Patahkan Rekor Messi di Piala Dunia Klub

Real Madrid melawan Al jazira
Sumber :
  • REUTERS/Ahmed Jadallah

VIVA – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali membuktikan lebih baik dari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Setelah mengalahkan sang rival dalam perburuan Ballon d'Or 2017, Ronaldo menciptakan rekor baru di Piala Dunia Klub.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ronaldo menyumbangkan satu gol saat Madrid menekuk tuan rumah Al Jazira di semifinaL Piala Dunia Klub, Kamis dini hari WIB, 14 Desember 2017. Dia membuat Madrid menyamakan kedudukan di menit 53, memanfaatkan umpan Luka Modric.

Seperti dilansir Twitter resmi FIFA, gol tersebut menjadi sejarah tersendiri. Ronaldo kini tercatat sebagai pemain dengan gol terbanyak di Piala Dunia Klub, dengan enam gol.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Ronaldo melewati pencapaian Lionel Messi, Luis Suarez, dan Cesar Delgado. Ketiga pemain ini mencetak lima gol di Piala Dunia Klub.

Madrid melaju ke final usai menang 2-1 atas Al Jazira di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Tuan rumah unggul lebih dulu di menit 41, lewat aksi Romarinho.

Setelah itu, Ronaldo menyamakan kedudukan di menit 53. Gareth Bale yang masuk sebagai pemain pengganti, memastikan kemenangan Los Blancos di menit 81.

Los Blancos melaju ke final dan menantang tim Brasil, Gremio. Final akan berlangsung di Zayed Sports City Stadium, Minggu dini hari WIB, 17 Desember 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya