Kunci Sukses Spurs Geser Liverpool dan Arsenal

Para pemain Tottenham Hotspur
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Catatan positif berhasil ditorehkan Tottenham Hotspur dalam matchweek ke-17 Premier League dengan mengandaskan Brighton Hove Albion 2-0 di Wembley. Laga yang berlangsung Kamis dini hari WIB 14 Desember 2017 itu pun membawa The Lilywhites kembali masuk posisi 4 besar, menggeser Arsenal dan Liverpool.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Menanggapi hasil tersebut, manajer Mauricio Pochettino menilai timnya mampu memamerkan gaya sepakbola apik dengan memaksimalkan momentum yang ada. Dominasi penguasaan bola Spurs dianggap menjadi kunci dari kemenangan tersebut.

"Saya pikir ini fantastis bagi kami, tiga kemenangan berturut-turut dan sangat penting bagi kami," ungkap Pochettino usai laga yang dilansir Soccerway.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Saya senang kami berada di posisi empat besar dan sangat penting untuk mempertahankan posisi ini sekarang," tambahnya.

Meski demikian, pria asal Argentina itu pun tak menampik bahwa kemenangan timnya juga sedikit dipengaruhi keberuntungan dari sejumlah peluang gol yang dimiliki Spurs.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Tim pantas mendapatkannya, kami mendominasi pertandingan. Kami menciptakan banyak peluang, tak mudah bermain saat lawan bermain dalam formasi bertahan dan coba merusak pola bermain kami," tegas Pochettino. (one)

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024