Wayne Rooney, Striker Paling Efektif di Eropa

Penyerang Everton, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Fans Everton bisa tersenyum saat ini. Tim kesayangan mereka menunjukkan permainan membaik di bawah manajer Sam Allardyce.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Dari empat pertandingan terakhir di Premier League, Everton sukses menang tiga kali. Tak hanya itu, striker mereka, Wayne Rooney, kembali membuktikan sebagai salah satu predator ganas di Eropa.

Rooney sukses mencetak lima gol dalam empat laga terakhir di Premier League. Teranyar, mantan bomber Manchester United ini mencetak gol tunggal kemenangan The Toffees atas tuan rumah Newcastle United dengan skor 1-0, Kamis dini hari WIB, 14 November 2017.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Menurut catatan Omnisport, Rooney kini tercatat sebagai bomber paling efektif di lima besar liga top Eropa. Tingkat konversi gol Rooney mencapai 37,5 persen. Dia mampu mencetak sembilan gol dari 24 tembakan di Premier League.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

DI tempat kedua, ada bomber AS Monaco, Radamel Falcao. Falcao memiliki tingkat konversi gol 33 persen, dengan 14 gol dari 42 tembakan di Ligue 1. Stiker Real Betis, Antonio Sanabria memiliki angka sama dengan tujuh gol dari 21 tembakan di LaLiga.

Beberapa nama tenar juga masuk daftar 10 besar. Di antaranya, kapten Inter Milan, Mauro Icardi (30,77 persen) dan bomber Paris Saint-Germain, Edinson Cavani (30,36 persen).
 

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024