Legenda Bayern Ungkap Penyesalan Tolak Pinangan MU

Oliver Kahn
Sumber :
  • google.com

VIVA – Legenda Jerman dan Bayern Munich, Oliver Kahn, baru-baru ini melontarkan komentar mengejutkan. Dia mengaku sangat menyesal sudah menolak bergabung dengan Manchester United saat masih aktif sebagai pemain.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pria 48 tahun itu mengaku kesempatan itu datang di pengujung masa kariernya sekitar 2003 atau 2004. Saat itu, usianya sudah mencapai 34 tahun.

Namun, kala itu Kahn dengan tegas menolak pinangan Setan Merah. Dia berpikir, membangun sebuah era bersama Die Roten lebih penting dibandingkan hijrah ke klub lain.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Saat itu, Sir Alex Ferguson masih terus meyakinkan saya untuk bergabung dengan MU. Tapi, saya pikir membangun kekuatan di Bayern menjadi lebih penting bagi saya," ujar Kahn dikutip Soccerway.

"Jika melihat lagi ke belakang, saya percaya seharusnya mengambil kesempatan itu karena akan menjadi satu tantangan terakhir bagi saya," jelasnya.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Kegagalan mendatangkan Kahn membuat MU mengalihkan bidikannya ke pemain lain. Akhirnya, Edwin van Der Sar yang datang ke Old Trafford dan mencetak sejarah sebagai salah satu kiper tersukses di MU.

Semasa bermain, Kahn merupakan salah satu kiper paling tangguh di Jerman. Kariernya bersama Die Roten tak bisa diremehkan lantaran mampu membawa timnya meraih seluruh gelar domestik di Jerman.

Pria 48 tahun ini juga menjadi pemain kedua yang memiliki jumlah penampilan terbanyak untuk Bayern dengan 632 caps di semua kompetisi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya