Ambisi Messi Lunasi 'Utang' di Piala Dunia 2018

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Sergei Karpukhin

VIVA – Piala Dunia 2014 berakhir menyakitkan untuk megabintang Argentina, Lionel Messi. Argentina kalah 0-1 dari Jerman di final, dan gagal menjadi juara.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Kesempatan untuk membayar kegagalan tersebut bisa dilakukan tahun depan di Rusia. Messi bertekad melunasi utangnya dengan menjuarai Piala Dunia 2018.

"Saya harap sepakbola melunasi utangnya. Saya dengar apa yang dikatakan (pelatih Argentina), Jorge Sampaoli. Faktanya, dia langsung memberitahu saya," kata Messi pada situs resmi FIFA.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

"Saya tak yakin rasa sakit usai kekalahan di final 2014 melawan Jerman, bisa terobati. Saya rasa, saya harus hidup dengan apa yang sudah terjadi. Saya selalu ada di sana," lanjut penyerang Barcelona ini.

Messi menuturkan, Piala Dunia memiliki banyak kenangan indah. Namun, ada juga yang menyakitkan, seperti kegagalan di Piala Dunia 2014.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Messi sangat ingin menjuarai Piala Dunia, sebab dia belum pernah memberikan trofi bergengsi untuk negaranya. Dia baru membawa Argentina juara di level junior, yakni di Piala Dunia U-20 2005 dan medali emas Olimpiade 2008 bersama Argentina U-23.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024