ManCity vs Tottenham, Kyle Walker Jadi Andalan Guardiola

Bek Manchester City, Kyle Walker
Sumber :
  • REUTERS/Harrison McClary

VIVA – Manchester City menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium dalam laga pekan ke-18 Premier League, Minggu 17 Desember 2017 dini hari WIB. Menghadapi laga ini, Kyle Walker jadi andalan Pep Guardiola.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Walker tentu tahu betul tipe permainan skuat asuhan Mauricio Pochettino. Karena sebelum didatangkan ManCity pada bursa transfer musim panas lalu, dia bermain untuk Tottenham.

Tak cuma itu, Walker juga dinilai Guardiola sebagai pemain kunci dalam timnya. Tidak cuma kecepatan bek sayap di atas rata-rata yang jadi kelebihannya, tapi juga kecerdasan dalam menghentikan pergerakan lawan.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Terbukti ketika ManCity mengalahkan Manchester United dua pekan lalu. Walker mampu menghentikan laju Marcus Rashford dan Anthony Martial yang terkenal memiliki kecepatan berlari.

"Sekarang saya menilai dia sebagai salah satu bek terbaik. Dia punya energi dan kuat dalam bertahan," ujar Guardiola, seperti dikutip dari Mirror.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Marcus Rashford dan Anthony Martial, mereka pemain yang sangat cepat, tetapi Walker mampu mengontrolnya," imbuh juru taktik asal Spanyol itu.

Bek tim nasional Inggris itu akan kembali jadi andalan Guardiola untuk meredam pemain depan Tottenham. The Citizens diharap bisa mempertahankan performa terbaik, di mana belum sekalipun terkalahkan di Premier League.

Berada di puncak klasemen, ManCity mengoleksi 49 poin. Mereka unggul 11 angka dari MU yang bertengger di posisi kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya