Mantan PM Thailand Nonton Derby Manchester

Mantan PM Thailand, Thaksin Shinawatra Menonton Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola – Manchester City kedatangan tamu istimewa ketika mereka menjamu Manchester United di pertandingan yang bertajuk Derby Manchester, Senin 30 April 2012 (Selasa dini hari WIB).

Adalah mantan perdana menteri Thailand, Thaksin Shinawatra yang menyempatkan waktu menyaksikan pertandingan Derby Manchester di Etihad Stadium. Seperti diketahui, Thaksin merupakan mantan pemilik klub sebelum Sheikh Mansour.

Thaksin membeli ManCity di tahun 2007 dengan harga diperkirakan £82 juta atau sekitar Rp1,2 triliun. Ketika itu langsung menggaet Sven Goran Eriksson yang kontraknya baru saja selesai dengan timnas Inggris untuk menjadi manajer ManCity.

Tapi sayang, The Citizens gagal bersinar di Premier League, meski ketika itu mereka memboyong Robinho dari Real Madrid. Kurang dari setahun ia menjual ManCity kepada Sheikh Mansour seharga £200juta atau sekitar Rp2,9 triliun.

Tidak lama kemudian Thaksin ditangkap ketika pulang ke negaranya dan dinyatakan bersalah karena melakukan korupsi dan dihukum 2 tahun penjara.

Seperti dilaporkan Daily Mail, di pertandingan itu Thaksin didampingi putrinya yang sering menemani Thaksin ketika masih menjadi pemilik ManCity. Namun ia tidak duduk di kursi VIP dan duduk di kursi penonton biasa dan membaur dengan fans The Citizens lainnya. Ia juga bersedia menerima permintaan foto dari para penggemar ManCity.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Mantan PM Thailand, Thaksin Shinawatra berpose bersama fans ManCity

Selain Thaksin, legenda Argentina, Maradona juga menyaksikan Derby paling krusial dalam sejarah kedua klub Manchester tersebut. Maradona yang sekarang menjabat pelatih Al Wasl datang untuk menonton sang menantu, Sergio Aguero.

Manchester City sendiri memenangi pertandingan tersebut dengan skor tipis 1-0. Gol The Citzens dicetak oleh kapten Vincent Kompany di menit 46. (umi)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016