Air Mata Fans Jerman di TV Dicurigai Palsu

Timnas Jerman meratapi kegagalan di semifinal Piala Eropa 2012
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Sesaat setelah gol kedua Mario Balotelli ke gawang Jerman di semifinal Piala Eropa 2012, dalam siaran langsung televisi tampak seorang fans Jerman menangis. Seolah-olah wanita tersebut merasa sedih karena Tim Panzer tertinggal 0-2 dalam laga yang berlangsung di National Stadium, Warsawa itu.

Namun ternyata air mata fans tersebut dicurigai palsu. Media elektronik Jerman, ARD menyebut gambar tersebut sebenarnya diambil sebelum pertandingan. Saat itu sang wanita merasa terharu saat lagu kebangsaan Jerman dinyanyikan.

UEFA dicurigai memotong adegan yang sudah direkam sebelumnya dan menayangkannya sesaat setelah Balotelli mencetak gol.

Chief editor ARD di bagian Piala Eropa 2012, Joerg Schoenenborn mengaku kecewa dengan UEFA yang memperlihatkan gambar palsu itu. "Kami terkejut dan jengkel. Gambar-gambar ini tak bisa kami terima," tulis Schoenenborn pada Sueddeutschen Zeitung.

Kecurigaan bermula ketika sang wanita menerima banyak e-mail dari temannya. Mereka menanyakan mengapa dia tampak begitu kecewa padahal pertandingan masih menyisakan 1 jam lagi dan segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Jerman sendiri akhirnya dikalahkan Italia 1-2 dalam laga tersebut. Balotelli mencetak dua gol pada menit 20 dan 36. Sedangkan Jerman hanya bisa membalas melalui penalti Mesut Ozil menit 90.

Sampai saat ini, pihak UEFA belum memberikan tanggapan mengenai protes ini.

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016