Nike Ambil Alih Kostum Timnas Inggris dan ManCity

Timnas Inggris menggunakan jersey Euro 2012
Sumber :
  • umbro.com

VIVAbola - Nike akan menjadi pemasok peralatan untuk timnas Inggris mulai tahun depan, menggantikan Umbro yang kemungkinan akan dijual Nike.

Menurut situs resmi FA, kerja sama selama lima tahun dengan Nike itu mencakup semua tingkatan, timnas putra dan putri senior, amatir serta skuat difabel.

Selain itu, Nike akan menjadi sponsor di St George's Park yang didaulat menjadi pusat pelatihan timnas yang baru. Namun, besaran kontrak itu tidak dijelaskan.

Umbro adalah produk asli Inggris yang berasal dari Manchester, dan sudah menyediakan kostum untuk The Three Lions selama lebih kurang 60 tahun.

Sebagian besar saham Umbro telah dibeli oleh Nike, namun kemungkinan besar akan kembali dilepas dengan alasan ingin fokus pada pengembangan perusahaan inti semacam Nike, Converse, dan lain-lain.

Selain timnas Inggris, Nike akan mengambil alih penyediaan kostum untuk Manchester City musim depan dari tangan Umbro.

Nike mulai masuk ke industri sepakbola pada 1994 dan sejak saat itu bersaing dengan Adidas dalam perebutan tempat teratas. Nike diprediksi menguasai 36 persen pasar sepakbola, sedangkan Adidas masih unggul dengan 38 persen. (art)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016