Dianggap Pro Israel, Barca Penuhi Tuntutan Hamas

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Gustau Nacarino

VIVAbola - Tudingan Hamas, kelompok Islam Palestina, yang menilai Barcelona lebih pro Israel mendapat respon dari klub Katalan. Membantah hal itu, Barca juga memutuskan mengundang tiga orang Palestina guna menonton laga El Clasico, 7 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Hamas yang kini menjadi penguasa di Palestina meminta media memboikot Barca setelah dianggap lebih pro Israel. Sebab, Barca telah memberikan tiket nonton pertandingan Blaugrana kepada seorang tentara Israel, Gilad Schalit, yang disekap militan di pertabatasan Gaza dari tahun 2006-2011.

Tak ingin dianggap membela Israel, Barcelona akhirnya mengumumkan bahwa klub juga akan memberikan tiga buah tiket gratis nonton laga di Camp Nou untuk tiga tokoh penting Palestina. Dilansir di situs resmi Barca, tiket ini akan diberikan kepada Mahmoud al-Sarsak, Jibril Rajoub dan satu perwakilan dari duta besar Palestina.

Perlu diketahui, Mahmoud al-Sarsak merupakan tokoh perjuangan Palestina yang harus menghabiskan waktu tiga tahun di penjara Israel sebelum akhirnya dibebaskan tahun ini. Sedangkan Jibril Rajoub merupakan Presiden Federasi Sepakbola Palestina.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016