FA Luncurkan Perangko Legenda SepakboIa Inggris Raya

Perangko Legenda Inggris Raya
Sumber :
  • daily mail

VIVAbola - Setelah meluncurkan logo khusus di perayaaan 150 tahun, Football Association atau yang lebih dikenal sebutan FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) kembali meluncurkan perangko edisi khusus legenda sepakbola Inggris.

Ya, perangko yang diisukan oleh Royal Mail ini khusus membuat perangko dengan wajah legenda Inggris seperti Sir Bobby Moore, Jimmy Greaves, Kevin Keegan, Bobby Charlton dan Gordon Banks.

Perangko Bobby Charlton

Tidak hanya legenda The Three Lions, FA juga menampilkan legenda-legenda dari Inggris Raya seperti Denis Law dari Skotlandia, George Best dari Irlandia Utara dan John Charles dari Wales. 

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar


Perangko George Best

"Semua orang yang menyukai sepakbola tentu mempunyai pemain favorit mereka dari masa lalu.  Karena itu di perayaan ke-150 FA dan juga perayaan Asosiasi Sepakbola Skotlandia ke-140, Royal Mail dengan bangga membuat perangko pahlawan sepakbola di seluruh wilayah Britania Raya," ujar Sir Trevor Broking selalu direktur pengembangan sepakbola FA dilansir Daily Mail.

Perangko tersebut dilukis oleh Andrew Kinsman yang memakai foto para pemain ketika masih bermain untuk timnas. Setelah itu Kinsman menyatukan foto-foto tersebut dan membuatnya seolah-olah semuanya berada dalam satu tim.

Untuk merayakan hari jadi ke-150. FA sudah mengatur laga persahabatan Inggris melawan Brasil, Skotlandia dan Republik Irlandia di Wembley. Kemudian pada 26 Oktober, hari ketika FA dibentuk, akan diadakan gala dinner bagi semua staf FA dan juga pemain timnas Inggris.

Mereka baru saja menghadapi Brasil di Wembley, Rabu 6 Februari 2013 (Kamis dini hari WIB). Pasukan Roy Hodgson meraih kemenangan dengan skor 2-1 dan menandai kemenangan pertama The Three Lions atas Brasil dalam 23 tahun terakhir.

Pemain Inggris, Jamie Vardy

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

"Saya yakin dia akan terus berseragam Inggris dalam waktu yang lama."

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016