Fans Dortmund Pesan 500 Ribu Tiket Final Liga Champions

Sindirian fans Dortmund untuk Mario Goetze
Sumber :
  • Dirty Tackle
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Totalitas fans Borussia Dortmund dalam mendukung tim kesayangannya bertanding melawan Bayern Munich di babak final Liga Champions, 25 Mei mendatang tak perlu diragukan lagi. Ini terlihat dari animo mereka saat melakukan pemesanan tiket partai puncak.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Seperti dilansir
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman
Dailymail, sebanyak 250 ribu pemesanan langsung masuk sehari pasca Dortmund memastikan diri melaju ke final. Die Borussen lolos usai mengalahkan Real Madrid dengan agregat 4-3.


Angka ini terus membengkak. Hingga penutupan pemesanan online dilakukan, Minggu lalu, 5 Mei lalu, jumlah tiket yang dipesan oleh fans Dortmund bertambah dua kali lipat menjadi 500 ribu. Padahal, jatah yang diberikan kepada klub hanya sebanyak 24 ribu tiket.


"Ini benar-benar gila," tulis Dortmund. Terbatasnya stok tiket pun memaksa Die Rotten mengundi para pemesan.


Stadion Wembley yang akan menjadi venue bagi babak final nanti sebenarnya memiliki kapasitas 86 ribu penonton. Namun penyelenggara hanya mengalokasikan 50 ribu kepada dua finalis. Tiket termurah akan dilepas dengan harga £60 atau setara Rp 908 ribu dan untuk kategori yang lebih tinggi dijual seharga £330 atau setara Rp4,9 juta. Harga tersebut jauh di atas tiket-tiket pada pertandingan Bundesliga.


Selama ini fans Dortmund memang dikenal sangat fanatik dalam mendukung timnya. Ini terbukti dari setiap laga kandang yang dilakoni Dortmund rata-rata dihadiri hingga 80 ribu pendukungnya. (eh)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya