Fans Desak Petinggi MU Bentuk Tim Sepakbola Wanita

Tim sepakbola wanita Brislington Ladies
Sumber :
  • brislingtonfc.co.uk

VIVAbola - Manchester United kini tengah di bawah tekanan untuk memperkenalkan sebuah tim sepakbola wanita. Maklum, Iblis Merah memang telah lama absen dengan tak mengirimkan perwakilan dalam kompetisi sepakbola wanita di Inggris.

MU memang kalah bersaing dengan Manchester City, Chelsea, Arsenal, Liverpool dan Everton untuk urusan sepakbola wanita. Bahkan, sejak 2005, MU memutuskan tak membentuk sebuah tim sepakbola wanita dengan dalih lebih memilih berkonsentrasi membangun akademi mudanya.

Namun, kebijakan itu tampaknya mendapat tentangan dari beberapa suporter Manchester United. Bahkan sebuah petisi kini tengah dipersiapkan untuk mendesak klub membentuk sebuah tim sepakbola wanita. 

"MU secara mencolok telah absen lama dalam perkembangan sepakbola wanita. FC United of Manchester, meski dengan keterbatasan sumber daya punya tim wanita jadi mengapa MU tidak," kata Graham Pheby, seorang pensiunan guru kepada Manchester Evening News.

Yang membuat Pheby heran, MU sendiri sebenarnya punya akademi muda wanita yang terbilang bagus. Namun, ketidakseriusan manajemen tampaknya membuat para alumnus akademi sepakbola wanita MU lebih memilih untuk menyeberang ke klub lain seperti Manchester City dan Everton. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mau Booking Online Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Dengan Harga Superdiskon? Klik VIVAtravel http://viva.co.id/travel

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016