Makanan Khas Manado dan Sunda Jadi Favorit Firman Utina Saat Lebaran

Firman Utina
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Salah satu hal yang penting dalam perayaan hari raya Idul Fitri di Indonesia adalah sajian makanan. Berbagai makanan seperti opor ayam, ketupat sayur dan rendang sudah menjadi menu wajib. Namun, ini sedikit berbeda dengan Firman Utina. Pemain Persib Bandung tersebut mengaku memiliki menu sajian makanan spesial di hari lebaran.


"Makanan spesial keluarga saya di saat lebaran itu adalah Kaboro. Kaboro itu adalah makanan khas Manado yang sejenis dengan ketupat sayur, tapi lebih banyak dagingnya. Itu favorit saya di saat lebaran," kata Firman kepada tim
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
VIVAbola.

Selain menyajikan makanan khas Manado, Firman juga mengaku ada satu menu wajib lain yang disajikan keluarganya saat perayaan hari raya Idul Fitri. "Sayur asem itu juga wajib saat lebaran. Saya itu penggemar masakan Manado dan masakan Sunda, jadi biasanya saya menyuruh istri saya untuk membuat sayur asem."


Pada perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini, Firman mengaku dirinya tidak dapat mudik ke kampung halaman di Manado. Waktu libur yang sangat singkat membuat mantan pemain Arema ini memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan mudik.


"Saya tidak bisa mudik tahun ini karena hari ketiga lebaran kami sudah mulai melakukan latihan. Cukup sedih juga tidak bisa pulang ke Manado lebaran tahun ini. Karena Ibu saya masih ada di sana," ucap pemain berusia 31 tahun tersebut.


"Saya merayakan lebaran bersama keluarga di Tangerang. Biasanya keliling-keliling ke rumah saudara untuk silaturahmi. Lebaran selalu spesial karena itu momen kumpul keluarga."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya