Skandal Cinta Terlarang Pesepakbola Dunia Sepanjang Masa

Franz Beckenbauer dan sang istri, Heidi Burmester
Sumber :
  • zimbio

VIVAbola - Di balik gemerlap lapangan hijau, ternyata terselip skandal asmara terlarang yang melibatkan pemain bintang. Di masa lalu, kisah cinta terlarang juga sempat menghebohkan panggung sepakbola dunia.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Tidak jarang, cinta segitiga itu mengganggu kekompakan tim hingga berujung pada keretakan rumah tangga. Skandal terlarang ini secara tidak langsung mempengaruhi karier sang pemain.

Berikut daftar skandal cinta terlarang pesepakbola dunia sepanjang masa:

Franz Beckenbauer

Legenda hidup sepakbola Jerman itu ternyata menyimpan aib dalam hidupnya. Kehidupan percintaan sang pemain tidak semulus kariernya di lapangan hijau.
Pada 1963, Beckenbauer yang saat itu berusia 18 tahun menghamili kekasihnya. Bahkan, Beckenbauer lepas tangan. Dia menolak untuk menikahi kekasihnya.

Akibat ulahnya itu, Beckenbauer sempat dikeluarkan dari tim muda Jerman Barat. Namun, dia kembali masuk dalam skuad. Tapi, dengan syarat, dia harus tidur sekamar dengan pelatihnya.

Pada 2000 lalu, Beckenbauer kembali terlibat cinta segitiga. Menginjak usia 55 tahun, Beckenbauer menghamili selingkuhannya yang bernama Heidi Burmester. Der Kaiser --julukan Beckenbauer-- sempat meminta maaf kepada istri keduanya, Sybille Beckenbauer.

Sayangnya, permintaan maaf itu menjadi tidak bermakna karena tiga tahun kemudian, Beckenbauer meninggalkan Sybille dan kemudian menikahi Burmester.

Michel Platini

Banyak pihak menilai, kegagalan Prancis merebut gelar juara di Piala Dunia 1982 dipengaruhi oleh konflik pribadi antara sang kapten Michel Platini dengan rekan satu tim di Timnas Prancis, Jean Francois Larios.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Masalah ini bermula saat Larios nekat mengajak istri Platini berkencan sebelum gelaran Piala Dunia 1982 berlangsung. Mengetahui akar masalah terletak pada Larios, timnas Prancis kemudian mendepak Larios dari dalam tim. Pada perhelatan Piala Dunia 1982, Prancis menempati peringkat 4.

Oliver Kahn

Penjaga gawang andalan Bayern Munich di era 1990-an itu sempat tersangkut kasus perselingkuhan. Saat menanti kelahiran sang jabang bayi, Kahn justru asyik berkencan dengan wanita berusia 21 tahun bernama Verena Kerth.

Tidak sekadar berkencan, Kahn sempat menggelar pesta semalam suntuk dengan wanita tersebut. Media setempat menyebutnya 'the pierced party chicken'. Petinggi Bayern, Uli Hoeness mengaku muak mendengar skandal tersebut.

Gianluigi Lentini

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

Salah satu pemain termahal di dunia, Gianluigi Lentini mengalami kecelakaan hebat saat mengemudikan mobil Sport, Porsche, dengan kecepatan lebih dari 100km/jam. Akibat kecelakaan itu, Lentini sempat koma karena luka serius di kepala. Insiden itu membuat karier Lentini mulai meredup.

Setelah ditelusuri, Lentini yang saat itu berusia 24 tahun dalam perjalanan pulang dari rumah istri bintang timnas Italia, Salvatore "Toto" Schillaci. (one)

Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016