Wasit-wasit Bundesliga Bakal Pakai "Kacamata Pintar"

Google Glass
Sumber :
  • estadao.com.br

VIVAbola - Terobosan baru sedang dirancang badan perwasitan Bundesliga guna meningkatkan kemampuan para anggotanya. Rencananya, korps baju hitam yang bertugas di Jerman akan dilengkapi kacamata super canggih, Google Glass.

Dengan kacamata pintar itu, keputusan wasit-wasit diharapkan lebih akurat. "Kami harus berpikir mengenai komputer kacamata untuk wasit, seperti Google Glass," kata Pimpinan Wasit Bundesliga, Andreas Rettig, dilansir situs Daily Mail.

"Saat berpikir mengenai peningkatan teknis, maka kami akan mengambil langkah untuk membahas apakah wasit boleh mengenakan kacamata untuk melihat apa yang disaksikan pemirsa di sofa," beber Rettig.

Google Glass merupakan salah satu terobosan baru di dunia gadget. Dibekali teknologi super canggih, kacamata ini menghadirkan banyak kegunaan bagi penggunanya. Salah satunya adalah sebagai media untuk menyaksikan tayangan televisi, termasuk siaran langsung pertandingan sepakbola.

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski

Fitur inilah yang nantinya coba dimanfaatkan oleh wasit-wasit yang bertugas di Liga Jerman. Sebab dengan mengenakan Google Glass, wasit-wasit Bundesliga nantinya bakal mendapat kesempatan untuk melihat tayangan ulang sebuah insiden di lapangan sebelum mengambil sebuah keputusan.

Rettig mengatakan, pihaknya selalu terbuka dengan inovasi baru. Meski demikian, mereka tetap memutuskan hal-hal mendasar dengan lebih hati-hati.

"Ada argumen yang kuat terhadap bukti video, yaitu otoritas wasit di lapangan tak lagi dikesampingkan. Namun, jika wasit (ketika melihat insiden di kacamata google) tidak tergantung pada siapapun dari luar, maka dia akan mampu mengambil keputusan segera," beber Rettig. (one)

Eksodus Borussia Dortmund Terus Berlanjut
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016