Inikah Diving Paling Memalukan dalam Sepakbola?

Striker Leeds United, Adryan
Sumber :
  • IB Times

VIVAbola - Diving atau coba mempengaruhi keputusan wasit dengan berpura-pura dilanggar merupakan hal yang dibenci dalam sepakbola. Namun, hingga saat ini, masih ada saja pemain yang sengaja melakukannya, demi meraih keuntungan secara ilegal.

Baru-baru ini, hal tersebut dilakukan pemain Leeds United, Adryan, pada laga lanjutan Divisi Championship melawan Derby County. Dan, kejadian itu semakin memalukan, karena pemain berusia 20 tahun tersebut melakukan diving yang sangat dibuat-buat.

Dilansir Metro, Adryan yang tengah menguasai bola coba mengecoh hadangan pemain lawan. Namun, kakinya tersangkut sehingga dia terjatuh. Tak cukup sampai di situ, dia meronta-ronta dan berguling-guling, seakan baru saja dilanggar keras.

Wasit kemudian hanya memberi tendangan bebas untuk Leeds. Meski aksinya tampak berlebihan, Adryan tak mendapat hadiah kartu dari wasit.

Pertandingan itu kemudian berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Leeds. Namun, apa yang dilakukan pemain pinjaman dari Flamengo tersebut kemudian menjadi bahan tertawaan, dan mungkin menjadi diving paling memalukan.

Leeds kini menempati peringkat 15 klasemen sementara Divisi Championship, dengan 23 poin, hasil 6 kemenangan, 5 imbang, dan 8 kekalahan. Sedangkan Derby di puncak, dengan 35 poin, hasil 10 kemenangan, 5 imbang, dan 4 kekalahan. (one)

Tim Kasta 2 Inggris Ini Punya 11 Pemain Luar Biasa

Baca juga:

Korea Utara Ingin Datangkan Lionel Messi

Aguero Terpilih sebagai Pemain Terbaik Versi Suporter

2 Pelatih La Liga Masuk 3 Besar Pelatih Terbaik 2014


Melirik Cantiknya Adik Gelandang Chelsea

Insan Sepakbola Spanyol Kecam Tindakan Kekerasan Antarsuporter

 Blackburn Rovers juara Premier League 1994-95

6 Klub 'Tak Terkenal' Ini Pernah Juara Liga Inggris

Di antaranya ada Blackburn dan Leeds United.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2016