Deretan Pemain Cantik di Final Swedia Vs Jerman

Striker Swedia, Kosovare Asllani (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVA.co.id – Dua tim Eropa, Swedia dan Jerman, akan bentrok di final cabang sepakbola wanita Olimpiade 2016. Partai ini akan berlangsung di Estadio Maracana, Sabtu dini hari, 19 Agustus 2016, pukul 03.30 WIB.

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Swedia dan Jerman akan berjuang untuk merebut emas pertama di Olimpiade. Sebelumnya, kedua tim ini belum pernah meraih medali emas.

Prestasi terbaik Jerman adalah medali perunggu pada 2000, 2004, dan 2008. Sedangkan Swedia sempat menjadi semifinalis pada 2004.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Sebelum menyaksikan final ini, ada baiknya kita melihat siapa saja pemain yang bakal bertanding. Selain hebat di lapangan hijau, para pemain ini juga berwajah cantik. Siapa saja mereka berikut ulasannya.

Swedia

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

1. Kosovare Asllani
Permainan apiknya membuat Asllani dibandingkan dengan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Selain hebat di lapangan hijau, pemain 27 tahun ini juga punya paras yang cantik.

Bulan Januari lalu, Asllani baru saja menandatangani kontrak 2 tahun dengan Manchester City. Tenaga pemain keturunan Kosovo-Albania sangat diharapkan Swedia untuk mendulang emas pertama di Olimpiade nanti.

 

????

A photo posted by Kosovare Asllani (@asllani9) on

2. Lisa Dahlkvist
Di lini tengah, Swedia juga punya pemain yang tak kalah cantik. Dia adalah Lisa Dahlkvist yang menjadi penentu langkah Swedia ke final Olimpiade untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Dahlkvist menjadi eksekutor penentu saat adu tendangan penalti melawan Brasil di semifinal. Tendangan pemain Paris Saint-Germain ini berhasil menembus gawang Brasil dan mengantarkan Swedia menembus final. Swdia menang 4-3 lewat adu penalti.

Sebelumnya, di perempat final, Dahlkvist juga menjadi eksekutor penentu saat adu penalti. Dan dia berhasil membuat Swedia menekuk Amerika Serikat 4-3 lewat adu penalti.

3. Stina Blackstenius
Blacktenius menjadi pemain muda yang menjadi andalan Swedia di Olimpiade kali ini. Meski umurnya baru 20 tahun, dia mampu menjadi salah satu pemain kunci Swedia menembus final.

Blackstenius mencetak gol pembuka Swedia saat bertemu juara bertahan Amerika Serikat di semifinal. AS sempat menyamakan kedudukan berkat gol Alex Morgan di menit 77. Namun, Swedia akhirnya melaju usai menang 4-3 lewat adu penalti.

Jerman
1. Sara Daebritz

Di balik wajah cantiknya, Daebritz merupakan mesin gol andalan Jerman. Tiga gol sudah disumbangkan pemain 21 tahun ini di Olimpiade 2016.

Daebritz menjadi salah satu pemain yang menentukan langkah Jerman ke final. Dia mencetak satu gol di babak semifinal, saat Jerman menekuk Kanada 2-0.

Berbagai gelar sudah diraih Daebritz sepanjang kariernya. Di antaranya juara Bundesliga 2015-16 bersama Baeryn Munich, lalu juara Piala Dunia U-20 2013 dan Piala Eropa U-17 bersama Jerman.

2. Melanie Leupolz
Leupolz punya senyum manis yang bisa membuat para pria terkesima. Selain itu, pemain Bayern Munich ini juga mempunyai kemampuan yang mengesankan di lapangan hijau.

Dua gelar Bundesliga bersama Bayern adalah buktinya. Selain itu, Leupolz juga sudah mencetak 8 gol dari 47 pertandingan bersama Jerman.

3. Leonie Maier
Jika ada sosok cantik di lini belakang Jerman, itu adalah Leonie Maier. Penampilan apik wanita berambut pirang ini membuatnya tak tergantikan di lini belakang Jerman.

Saat diperlukan, Maier juga bisa membantu timnya menyerang. Buktinya, dia telah mencetak 6 gol dari 45 penampilan bersama Jerman.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya