18 Tahun Berkarier, Keane Umumkan Pensiun dari Irlandia

Robbie Keane
Sumber :
  • good wallpapers

VIVA.co.id – Robbie Keane akan pensiun dari Timnas Irlandia bulan depan. Kapten Irlandia tersebut akan mengakhiri kariernya setelah 18 tahun bermain di timnas. 

Portugal Gigit Jari di Kandang Irlandia, Kroasia Pesta Gol

Laga terakhir Keane bersama Irlandia adalah saat pertandingan persahabatan melawan Oman, 31 Agustus 2016 di Dublin. Setelah pensiun, pemain berusia 36 tahun ini, akan fokus membela klubnya saat ini LA Galaxy. 

Dilansir dari Foxsport, Keane saat ini memiliki 145 caps dan akan menjadi 146 saat melawan Oman nanti. Jumlah caps tersebut akan menjadikan Keane sebagai pemain yang paling banyak bermain di Timnas Irlandia. 

Rekor Mengerikan Ronaldo, Portugal Menang Dramatis Atas Irlandia

Keane juga memegang rekor pencetak gol terbanyak bagi Irlandia. Ia telah mencetak 67 gol. 

Keane membuat debut bersama Irlandia tahun 1998 atau di saat usianya baru 18 tahun. Ia kemudian menjadi pemain andalan bagi negaranya. 

Cristiano Ronaldo Batal Cetak Rekor, Irlandia Ungguli Portugal

Keane membawa Irlandia ke Piala Dunia 2002 dan mencetak tiga gol. Keane diangkat menjadi kapten Irlandia sejak tahun 2006. Piala Eropa 2016 kemarin adalah turnamen terakhir yang diikuti oleh Keane.

Cristiano Ronaldo memeluk bocah penyusup

Aksi Berkelas Cristiano Ronaldo Sambut Bocah Penyusup

Portugal harus puas dengan skor imbang 0-0 saat bersua Republik Irlandia. Dalam duel ini, Cristiano Ronaldo didatangi bocah penyusup.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021