Usai Duel, 2 Klub EPL Kompak Bantu Bocah Penderita Kanker

Pemain Sunderland selebrasi.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Aksi terpuji dilakukan dua klub Premier League yang saling berhadapan, akhir pekan lalu, Sunderland dan Everton. Mereka sama-sama menggalang dana bagi seorang bocah pengidap kanker.

Alasan Eks Bintang Liverpool Hobi Ludahi Lawan

Bocah tersebut adalah Bradley Lowery. Dia menderita neuroblastoma, atau kasus kanker yang tergolong unik dan hanya ditemukan pada anak-anak.

Awalnya hanya Sunderland yang melakukan donasi bagi Bradley. Mereka sengaja memilihnya sebagai bocah maskot dalam laga di Stadium of Light. Menurut keluarga Bradley, mereka sekarang butuh biaya £700.000 untuk pengobatan di Amerika Serikat.

2 Hal yang Tidak Disukai Guardiola di Manchester

Kehadiran bocah gundul tersebut memancing perhatian. Malah ketika ikut masuk ke lapangan bersama tim, dari sisi stadion terdengar sejumlah fans memanggil nama Bradley.

lowery

Kemenpora United Juara Invitasi Sepakbola PSSI Pers 2017

Semangat dan kecintaan Bradley kepada Sunderland ternyata sukses membuka hati tim lawan. Usai mengalahkan The Black Cats, Everton pun memutuskan untuk mendukung pendanaan pengobatan Bradley.

Menurut The Sun, Everton mendonasikan £200.000 buat Bradley. Tak cuma itu, The Toffees juga mengundang bocah 5 tahun tersebut sebagai tamu kehormatan pada laga di Goodison Park. (one)

Striker Barcelona, Luis Suarez rayakan gol

Statistik 5 Striker Paling Garang di Benua Eropa

Mengejutkan, striker terbuang MU masuk dalam daftar ini.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2017