Arda Turan, Bintang Barcelona yang Gemar Gunakan Tasbih

Pemain Barcelona, Arda Turan
Sumber :
  • REUTERS/Eloy Alonso

VIVA.co.id – Arda Turan menjadi sorotan pekan ini. Dia mencetak satu dari dua gol kemenangan Barcelona saat menaklukkan Borussia M'gladbach, Rabu kemarin.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Bintang Turki berusia 29 tahun itu dikenal pemain yang garang di atas lapangan hijau. Namun di luar lapangan, dia ternyata dikenal sosok yang religius dan hangat.

Dilansir Sport.es, Jumat, 30 September 2016, Arda gemar mengoleksi tasbih. Tasbih merupakan benda yang terbuat dari sejumlah biji yang dirangkai dengan benang.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Dia kerap berzikir dengan memegang tasbih guna membantunya untuk tetap tenang. Biji tasbih digunakan guna menghitung kalimat suci untuk memuji Sang Pencipta. 

Dan yang tidak kalah penting, Arda juga sosok yang bisa membangun atmosfer positif di kamar ganti Barcelona. Sebab dia sosok humoris yang kerap mencairkan suasana. 

Terpopuler: Deretan Pesepakbola Mualaf, Karier Rungkad Akibat Narkoba

Tidak hanya itu, dia juga sosok yang dikenal dermawan. Dia menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu keuangan mantan klubnya di Turki, Altintepsi Makelspor. (ase)

Kiper Kencing di Atas Lapangan

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Insiden unik yang dialami oleh kiper satu ini, ia tampak kencing di atas lapangan. Hal ini menjadi viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024