Gagal Ginjal, Eks Bintang Premier League Tunggu Donor Baru

Ivan Klasnic terbaring di rumah sakit
Sumber :
  • http://www.dailymail.co.uk

VIVA.co.id – Mantan bintang Premier League, Ivan Klasnic saat ini dalam kondisi kritis. Eks pemain Bolton Wanderers ini mengalami gagal ginjal, untuk kali kedua sepanjang hidupnya.

Suplemen Jepang Diduga Picu Masalah Ginjal dan Kematian, Telah Dipasarkan ke Sejumlah Negara

Sebelumnya, Klasnic mengalami gagal ginjal pada 2006. Saat itu, nyawa pria 36 tahun ini masih terselamatkan, berkat donor dari sang ayah.

Seperti dilansir Daily Mail, Klasnic kali ini harus terbaring di rumah sakit karena penyakit yang sama. Mantan pemain timnas Kroasia ini masih menunggu bantuan dari donor baru, setelah donor dari ibunya, Sima tak bisa diterima tubuhnya.

5 Tewas dan Lainnya Dilaporkan Gagal Ginjal Diduga Usai Konsumsi Suplemen Buatan Perusahaan Jepang

Sambil menunggu bantuan, Klasnic rutin mengunjungi fasilitas medis di Hamburg tiga kali seminggu, untuk cuci darah. Di saat seperti ini, dia masih menyempatkan diri menjemput putrinya yang berusia 9 tahun, Fabianna pulang dari sekolah.

Klasnic first suffered kidney failure in 2006 but was saved by an organ donated by his father

Kemenkes Khawatir Pembiayaan Penyakit Ginjal Meningkat Karena Hal Ini

The average wait for a kidney in Germany - where Klasnic is being treated - is seven years.

"Segalanya harus terlihat normal untuknya. Dia tahu kalau saya sakit dan sering pergi ke rumah sakit, tapi dia tak tahu mengapa. Saya tak ingin menakut-nakuti dia," kata Klasnic.

Klasnic benar-benar harus menunggu donor agar hidupnya bisa terselamatkan. Namun, rata-rata waktu untuk menunggu di Jerman bisa memakan waktu sampai tujuh tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya