Bek Arsenal: Jadi Muslim Bantu Karier Saya

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Bintang Arsenal asal Jerman, Shkodran Mustafi, mengatakan, ketaatannya menjalankan ibadah sebagai seorang muslim sangat membantu dalam karier sepakbola profesionalnya.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Menurutnya, kedekatannya kepada Tuhan membuatnya bisa tetap tenang dalam situasi buruk. Meski dia juga mengakui tidak mudah menjalankan perintah Tuhan saat bekerja.

"Jadi seorang muslim sangat penting bagi saya dan karier saya. Lebih penting dari yang lainnya," kata pemain berusia 24 tahun itu dikutip dari The Sun, Rabu 5 Oktober 2016.

"Meski terkadang perjalanan jauh (melakoni laga tandang) membuat saya kesulitan untuk selalu melaksanakan salat. Tapi saya senang terhadap keyakinan dan identitas saya," lanjutnya.

Mantan pemain Valencia itu juga mengatakan, salah satu ujian terberatnya yaitu saat membela timnas Jerman di Piala Eropa 2016 lalu. Sebab, event itu digelar saat Ramadan.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

"Piala Eropa menjadi masalah bagi saya, sebab itu digelar di tengah-tengah Ramadan. Dan saya tidak mungkin membatasi asupan makanan dan cairan," katanya.

"Tapi, pada akhirnya, saya seperti orang lain di dunia ini yang ingin berjuang untuk meraih surga. Dan itu adalah tugas utama saya. Jika saya bermain buruk, itu bukan akhir dunia," katanya menambahkan. (one)

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Real Madrid sejauh ini mencetak gol paling banyak dibanding tim lainnya. Skuad asuhan Carlo Ancelotti membukukan total 22 gol dari sembilan pertandingan LaLiga sejauh ini

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022