Chicago Bulls Era Michael Jordan Jadi Inspirasi Juventus

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Ambisi tinggi diungkapkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Mantan pelatih AC Milan ini bertekad untuk membawa Bianconeri merebut Scudetto Serie A dalam 6 musim secara beruntun.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Juventus sukses merebut 5 Scudetto beruntun pada 2011-12, dan kini melakoni start yang bagus. Mereka bercokol di puncak klasemen Serie A dengan 30 poin dari 12 pertandingan, unggul 4 angka atas AS Roma di peringkat 2.

"Ini merupakan tahun di mana antusiasme untuk menang terus ada bersama kami, hingga akhir pertandingan. Kami harus berpikir mengenai gelar keenam secara beruntun setiap kali memasuki lapangan," kata Allegri seperti dilansir Soccerway.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Allegri rupanya terinspirasi dengan klub NBA, Chicago Bulls era Michael Jordan. Mereka merebut enam gelar NBA dalam kurun waktu delapan tahun pada 1990-an.

"Kami semua bersama-sama untuk menjadi legenda, seperti Bulls-nya Jordan pada 1990-an," kata Allegri.

Terpopuler: Orang Indonesia Kalahkan Kekayaan Pemilik Juventus 8 Kali Lipat, Pujian Pemain Malaysia

"Juventus tak akan mencoba untuk seperti Barcelona di luar lapangan. Juventus adalah Juventus. Barcelona adalah Barcelona dan Bayern Munich adalah Bayern Munich. Kami harus bekerja dengan kekuatan kami, dengan taktik dan kepandaian kami, karena di situlah keunggulan tim Italia," lanjutnya. (one)

Torino vs Juventus

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Juventus kemungkinan bakal ditinggal dua pemain di akhir musim ini. Alasannya mereka belum juga mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen, meski akan segera berakhir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024