Harapan Tinggi Bintang Persija untuk Gubernur Jakarta

Amarzukih saat masih berkostum Persija.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id – Warga DKI Jakarta akan menggunakan hak pilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada hari Rabu, 15 Februari 2017, besok. Namun, pemain Persija Jakarta, Amarzukih, harus rela tidak bisa menggunakan suaranya.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Amarzukih harus absen dalam Pilkada DKI tahun ini karena masih memperkuat Persija di ajang Piala Presiden 2017. Saat ini, skuat Persija tengah berada di Malang, Jawa Timur.

Persija bergabung di Grup 2 bersama Arema FC, PS TNI, dan Bhayangkara FC. Skuat "Macan Kemayoran" baru akan melakoni laga terakhir pada Kamis, 16 Februari 2017, mendatang.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Iya, ini saya masih di Malang. Sepertinya lewat Pilkada karena jadwalnya mepet. Kalau bisa nyusul, ya nyusul deh. Yang terpenting semua aman dan tertib," kata Amarzukih, saat dihubungi Selasa, 14 Februari 2017.

Meski tidak bisa menggunakan hak pilihnya, pemain kelahiran Jakarta, 32 tahun lalu itu tetap memiliki harapan besar pada siapa pun yang menjadi Gubernur DKI periode 2017-2022.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Amarzukih berharap Gubernur yang terpilih nanti bisa memberikan fasilitas olahraga yang memadai untuk publik Ibu Kota, terutama Persija.

Saat ini, Jakarta tidak memiliki stadion yang representatif setelah Stadion Lebak Bulus dibongkar untuk pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) dan Stadion Utama Gelora Bung Karno sedang dalam proses renovasi.

"Ya, harapan saya kita bisa punya lapangan lah. Malu sama daerah lain, kan mereka punya stadion. Kapasitas stadion yang memadai, apalagi The Jakmania kan besar," kata Amarzukih. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya