Bersikap Rasis, Pemain Muda Chelsea Bikin Publik China Marah

Pemain Chelsea, Kenedy (putih)
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Chelsea dibuat meradang akibat sikap rasis pemain mudanya, Kenedy di media sosial. Dia membuat publik China marah dengan mengunggah foto yang disertai dengan kalimat rasis.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Dalam foto tersebut, pemain asal Brasil ingin memperlihatkan seorang petugas keamanan yang sedang tertidur. "Bangun China, Anda I**t," tulis Kenedy dalam keterangan foto unggahannya di Instagram.

Tak berselang lama, pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan permintaan maaf, karena mendapat banyak kecaman. Dia berkilah ucapannya itu bukanlah sebuah sikap rasis.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

"Halo teman-teman, saya ingin meminta maaf karena mengggunakan ekspresi 'porra', itu hanya sebuah ekspresi, bukan rasis," katanya.

Meski begitu, Chelsea mengaku tidak bisa menerima sikap negatif Kenedy. Mereka juga mengutarakan permintaan maaf, karena sedang berada di Negeri Tirai Bambu guna menjalani pramusim.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

"Kami sangat terkejut dan kecewa karena seharu sebelum laga salah satu pemain muda kami mengirim pesan di media sosial yang menyakiti perasaan masyarakat China," demikian pernyataan resmi klub.

Untuk menghilangkan amarah publik China, Kenedy langsung diperintahkan manajemen The Blues menghapus unggahannya. Dan itu langsung dilakukannya.

Aurelien Tchouameni dan Gavi dalam duel Barcelona vs Real Madrid

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia, dengan klub klub besar menarik jutaan penggemar dari seluruh penjuru

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024