Kolektor Jersey Klasik Gelar Pameran, Ini Barang Koleksinya

Pameran jersey klasik bertajuk
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Cara menunjukkan fanatisme terhadap sepakbola bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah mengumpulkan kostum tim, baik negara atau klub.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Dan aliran penggila jersey pun bermacam-macam. Ada yang tematik hanya mengoleksi kostum tim kesayangan, semua tim sepakbola, atau mengoleksi jersey retro atau klasik.

Seperti Neal Heard, dia adalah salah satu pengoleksi jersey dengan tema retro alias kostum lawas. Untuk memamerkan koleksinya, dia menggelar sebuah pameran bertajuk "The Art of the Football Shirt".

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Salah satu koleksinya adalah jersey tim nasional Belanda tahun 1988. Kostum ini sangat ikonik karena di tahun itu lah Tim Oranye menyabet gelar juara Eropa untuk pertama kalinya.

Sedangkan untuk kostum klub, Heard memamerkan jersey Manchester United tahun 1992 berwarna biru. Jersey ini "dihidupkan" kembali oleh klub untuk desain kostum kedua untuk musim 2017-2018.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

"Jika Anda, atau saya, bahkan semua orang yang melihat jersey ini, tentu akan terbawa ke masa kostum ini dan beberapa memori," kata Heard, dikutip The Sun.

"Lewat kostum ini, menjadi semacam penghubung dengan orang lain, kostum sepakbola seperti semacam bahasa universal," ujarnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya