Legiun Asing Persib Dapat Tugas Istimewa

Penyerang Persib Bandung, Shohei Matsunaga, (tengah) melakukan selebrasi.
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA.co.id – Legiun Asing Persib Bandung, Matsunaga Shohei, dinobatkan menjadi duta persahabatan Indonesia dan Jepang pada malam penutupan Jak-Japan Matsuri Festival, di Jakarta, Minggu 10 September 2017.

Persib Bandung Waspadai Ambisi Persita yang Ingin Keluar dari Degradasi

Tugas tersebut disambut bahagia pemain asal Jepang ini. Matsunaga berharap tugas yang diberikan kepadanya bisa memperkuat hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia.

"Saya sangat bangga karena terpilih menjadi duta persahabatan Indonesia. Saya tahu orang Jepang kerja bagus dan Indonesia kerja bagus mudah-mudahan keduanya maju terus," ucap Matsunaga.

Kondisi Membaik, Beckham Putra Bisa Tampil Lawan Persebaya Surabaya

Selain Matsunaga, Kedutaan besar Jepang juga menunjuk empat orang sebagai duta persahabatan. Mereka diantaranya penyanyi Tulus, Andien, personel  JKT48 Haruka Nakagawa dan artis Yuki Kato.

Ditanya mengenai budaya kedua negara,  Matsunaga mengaku sudah tahu betul. Sebab, dia sudah tinggal di Indonesia sejak 2011 lalu.

Jadwal Siaran Langsung Persib Bandung dan Timnas Indonesia U-23 Hari Ini

Selama berada di Indonesia, Matsunaga sempat memperkuat tiga klub di antaranya Persib Bandung, Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United. Artinya, dia sudah paham dengan budaya Indonesia.

"Saya kebetulan tahu Indonesia karena saya sudah tinggal di indonesia 6 tahun lebih dan Jepang saya tahu Jepang karena memang saya orang Jepang," ungkapnya.

"Orang Indonesia semua baik mereka suka bercanda dan tertawa," kata pemain berusia 28 tahun ini mengakhiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya