Menteri Malaysia Dikecam Gara-gara Luis Suarez

Penyerang Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Costas Baltas

VIVA – Luis Suarez menjadi bahan pergunjingan di Malaysia. Namanya disebut-sebut dalam sidang perlemen pada tengah pekan ini.

Hasil Lengkap: Lionel Messi-Luis Suarez Ganas, Chelsea dan Real Madrid Tertahan

Hal itu terkait kerja sama yang terjalin antara Suarez dengan Kementerian Pariwisata Malaysia. Pemain Timnas Uruguay tersebut didapuk ikut mempromosikan kawasan wisata di negeri jiran.

Langkah yang diambil Menteri Pariwisata, Nazri Abdul Aziz, rupanya menimbulkan pertanyaan besar sekaligus protes dari kubu opsisi. Hee Loy Sian dari Parti Keadilan Rakyat, bahkan mengecam keputusan menggaet Suarez karena pemain Barcelona itu dianggap punya citra yang buruk.

Gol Telat Lionel Messi Selamatkan Inter Miami dari Kekalahan Lawan LA Galaxy

Yang dimaksud Hee adalah tindakan kontroversial Suarez di masa lalu. Dia beberapa kali terlibat kasus indispliner, tindakan rasis kepada Patrice Evra, hingga menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 silam.

Menurut Hee, tidak masalah bila memakai pemain asing untuk promosi, namun sosoknya harus yang punya citra bagus. "Kita punya lebih banyak kandidat," tegasnya.

Tak Mau Kalah dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Bawa Inter Miami Menang di MLS

Sementara Menpar Datuk Seri Nazri membuat pembelaan atas langkahnya. "Jika Suarez buruk, maka dia tidak akan punya 25,3 juta followers di Instagram, jika dia orang jahat, saya juga tidak akan mem-follow dia," ungkapnya dikutip Sport.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi dan Luis Suarez

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak gol saat Inter Miami melaju ke delapan besar Liga Champions CONCACAF dengan kemenangan 3-1 (agregat 5-3) atas Nashville.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024