Polda Metro Siapkan 2 Heli untuk Pantau Mudik Lebaran

250 personel Polda juga jaga jalur menuju Pantura.

Senin, 29 Juli 2013, 09:56 Siti Ruqoyah
Helikopter polisi
Helikopter polisi (Antara/ R Rekotomo)
VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya turut membantu mengamankan jalannya mudik lebaran yang diperkirakan akan dimulai pada H-5. Selain mengerahkan anggota, Polda juga akan menurunkan helikopter untuk memantau arus mudik dari Jakarta menuju Jalur Pantura.

Wakil Kepala Kepolisan Daerah Metro Jaya, Brigadir Jenderal Sudjarno, mengatakan dua Helikopter yang diturunkan untuk memantau lalu lintas melalui udara. Petugas akan beroperasi menggunakan heli sejak H-4 lebaran.

"Pantauan udara ini diperlukan untuk dapat mencari solusi bila lalu lintas tersendat di titik-titik tertentu. Diperkirakan puncak arus mudik jatuh pada H-1 lebaran," ujar Sudjarno, Senin 29 Juli 2013.

Menurut dia, kepadatan juga akan terjadi setelah lebaran. Kemungkinan pada lebaran hari kedua masyarakat akan berdatangan ke tempat-tempat wisata sehingga dapat mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Sementara itu, untuk personel yang diterjunkan membantu jalur Pantura lanjut dia sebanyak 250 personel. "Jadi kami membantu pengamanan jalur menuju pantura terutama di jalur Bekasi - Karawang.  Setiap 200 meter akan disiapkan enam personil dan tiap-tiap Polsek dijadikan rest area bagi pemudik," kata dia. (eh)

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  

Minggu, 24 Agustus 2014

Imsak

4:33

Maghrib

17:54

Muhammad (Nabi Muhammad S.A.W.)
Kategori Surah :Madaniyyah, Jumlah Ayat : 38 Ayat
Lihat Semua Surah Al-Quran
Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Lowongan
Copyright © 2008 - 2014 PT. Viva Media Baru

Members of