Pengalaman Aldi Taher Mudik "Kumpul Basamo"

"Ini tradisi sudah turun-temurun, dan tradisi ini seru banget."

Kamis, 1 Agustus 2013, 14:28 Lutfi Dwi Puji Astuti, Shalli Syartiqa
Aldi Taher
Aldi Taher (Heryu Nandiasa/ Vivanews)
VIVAlife - Suka-duka menjalani mudik saat menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi kenangan tak terlupakan untuk pesinetron sekaligus penyanyi Aldi Taher.

Saat mudik ke kampung halaman di Padang, Sumatera Barat, Aldi bercerita pernah merasakan macetnya jalanan. Apalagi, ia saat itu mudik menggunakan bus. "Waktu kecil zaman SD, Aldy pernah mudik naik bus ke kampung nenek di Padang," kata pria berdarah Minang tersebut yang ditemui dalam acara 'Pulang Mudik' di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2013.

Meski mengalami duka saat mudik, ia mengaku bahagia bisa berkumpul bersama keluarga. Apalagi di kampungnya, ada tradisi khas yang selalu dilakukan saat Lebaran yang dikenal dengan sebutan 'Kumpul Basamo.'
"Ini tradisi sudah turun-temurun, dan tradisi ini seru banget," paparnya.

Namun, kini dirinya tak bisa lagi mudik ke daerah asal sang nenek karena seluruh keluarga besarnya sudah hijrah ke Ibukota. Dan diakuinya, ia rindu dengan suasana seperti dulu.

"Kalau sekarang sih enggak mudik lagi, kan semua sudah kumpul di Jakarta. Aku juga kangen banget sama suasana mudik ke kampung," tandas pria kelahiran 25 Oktober 1983 tersebut.

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  

Jum'at, 25 Juli 2014

Imsak

4:34

Maghrib

17:55

Az-Zalzalah (Kegoncangan)
Kategori Surah :Madaniyyah, Jumlah Ayat : 8 Ayat
Lihat Semua Surah Al-Quran
Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Lowongan
Copyright © 2008 - 2014 PT. Viva Media Baru

Members of