H-2, Jalan Bekasi-Karawang Masih Lengang dari Massa Pemudik

Terlihat hanya sekitar belasan pemudik pengguna sepeda motor.

Selasa, 6 Agustus 2013, 08:55 Antique, Arie Dwi Budiawati
 Kondisi jalan Bekasi-Karawang yang mengarah ke Pantura.
Kondisi jalan Bekasi-Karawang yang mengarah ke Pantura. (VIVAnews/Arie Dwi Budiawati)
VIVAnews - Sama seperti hari-hari sebelumnya, jalanan Bekasi-Karawang yang menuju jalur pantai utara (Pantura) masih lengang pada H-2 Lebaran, Selasa 6 Agustus 2013. Meskipun, terlihat ada sejumlah pemudik yang melintas dengan menggunakan sepeda motor.

Menurut pantauan VIVAnews, terlihat hanya sekitar belasan pemudik pengguna sepeda motor. Ada yang sendirian, ada yang berboncengan dengan seorang pemudik lainnya, dan ada pula yang membawa anak-anaknya.

Kali ini, sebagian besar pemudik yang terpantau, hanya membawa tas ransel besar, kemungkinan berisi pakaian dan sedikit pemudik yang membawa bungkusan berupa kardus.

Jumlah pemudik sepeda motor ini tidak sebanyak pemudik yang melintas pada Minggu pagi kemarin. Sebelumnya diperkirakan, pemudik sepeda motor yang melintas akan berjumlah puluhan unit kendaraan. Hal itu dimungkinkan, dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri yang akan jatuh pada 8 Agustus 2013.

Kondisi serupa, pun terlihat untuk jalan Bekasi-Karawang arah Jakarta. Di lajur ini, nyaris tidak ada pemudik sepeda motor yang melintas. Yang terpantau, hanya seorang pemudik. Seperti diketahui, Bekasi dan Karawang banyak terdapat pabrik-pabrik yang memiliki tenaga kerja ribuan sampai jutaan buruh. (ren)

© VIVA.co.id   |   Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  

Kamis, 2 Oktober 2014

Imsak

4:33

Maghrib

17:54

Ar-Ra'd (Petir)
Kategori Surah :Madaniyyah, Jumlah Ayat : 43 Ayat
Lihat Semua Surah Al-Quran
Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Lowongan
Copyright © 2008 - 2014 PT. Viva Media Baru

Members of