Logo BBC

Teka Teki Makhluk 'Mirip Serigala' Bingungkan Para Ahli

Para ahli juga mengatakan, jenis bulunya berbeda dengan serigala. - Montana Fish, Wildlife and Parks
Para ahli juga mengatakan, jenis bulunya berbeda dengan serigala. - Montana Fish, Wildlife and Parks
Sumber :
  • bbc

Para pakar satwa liar di AS dibuat bingung dengan ditemukannya hewan `mirip serigala` yang mati dibunuh oleh seorang petani di Negara Bagian Montana.

Otoritas setempat mengatakan, seorang peternak di dekat kota Denton menembak makhluk itu pekan lalu, ketika hewan itu muncul hanya beberapa ratus meter dari peternakannya.

Para ahli satwa liar di negara tersebut mengatakan, mereka belum bisa menentukan spesies makhluk tersebut.

Setelah meneliti hewan yang sudah mati ditembak, mereka mengatakan ragu untuk menggolongkan makhluk itu dengan serigala, karena taringnya terlalu pendek, cakar depannya terlalu kecil dan kukunya juga terlalu besar.

Berbagai teori aneh-aneh beredar secara daring, ada yang mengatakan makhluk tersebut adalah manusia serigala, ada yang menyebutnya seekor beruang muda ada pula yang meyakininya sebagai kerabat makhluk misterius sebagaimana Yeti di Himalaya.

Dalam siaran pers, Departemen Perikanan, Satwa Liar, dan Pertamanan (FWP) mengatakan makhluk itu adalah "jenis hewan mamalia muda yang tidak menyusui, anggota keluarga anjing yang mencakup anjing, rubah, anjing hutan dan serigala".

"Kami tidak tahu ini hewan jenis apa, sampai kami mendapatkan laporan hasil pemeriksaan DNA," kata juru bicara FWP, Bruce Auchly, kepada Great Falls Tribune.