Merayakan Piala Dunia 2018 Versi Google Doodle

Google Doodle Piala Dunia.
Sumber :
  • Google

VIVA – Google Doodle merayakan penyelenggaraan Piala Dunia Rusia 2018 yang akan dimulai pada hari ini, Kamis, 14 Juni 2018.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Untuk lebih menyemarakkan momen tersebut, Google juga mengajak 32 seniman dari negara-negara peserta Piala Dunia untuk membuat Google Doodle selama sebulan ke depan. Artis tersebut seperti Gaston Pacheco dari Argentina, Helen Li-Australia, Sam Vanallemeersch-Belgia, Pedro Vergani-Brazil dan Shennawy-Mesir.

Semua seniman tersebut akan membuat Google Doodle yang menginterpretasikan sepakbola di negara asal mereka, seperti dilansir dari laman Google Doodles, Kamis, 14 Juni 2018. Mereka akan menggambarkan makna sepakbola dan perspektif global mengenai olahraga terpopuler di dunia tersebut.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Sedangkan Google Doodle hari ini dibuat oleh perusahaan ilustrasi dan grafis bernama Gluekit. Gambarannya merupakan sneak peek tiap karya seni yang akan hadir dari 32 seniman tamu itu.

Jika Google Doodle diklik, maka akan terlihat lima bagian Piala Dunia. Akan ada jadwal pertandingan dan juga klasemen 8 grup serta pertandingan babak gugur.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Selain itu ada pula berita serta pemain. Sekitar 51 pemain dari beberapa negara peserta Piala Dunia ditampilkan, dan jika mengklik salah satunya akan menampilkan hasil Google search dari pemain tersebut.

Piala Dunia tahun ini akan digelar pada 14 Juni hingga 15 Juni 2018 mendatang di Rusia. Pertandingan pembuka akan mempertemukan tim tuan rumah dengan Arab Saudi.

Stadion Luzhniki di Kota Moskow dipilih menjadi lokasi opening ceremony hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya