Infrastruktur Telekomunikasi

Telkom Tambah Bandwidth Internasional

VIVAnews - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), melalui anak perusahaanya yang bergerak dalam bisnis internasional PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (TII), akan menandatangani perjanjian kerja sama untuk bergabung dalam Konsorsium Pembangunan Kabel Laut South East Asia Japan Cable System (SJC) atau yang lebih dikenal sebagai SJC.

Dilansir VIVAnews dari siaran pers Telkom, 18 Januari 2010, penandatanganan tersebut akan berlangsung di Honolulu, Amerika Serikat, pada 18 Januari 2010 waktu setempat.

Sebagai informasi, Sistem Kabel Laut SJC akan menghubungkan Singapura, Hong Kong, Jepang, dan negara Asia lainnya termasuk Indonesia.

Kapasitas bandwidth tersebut disebut-sebut sebagai yang terbesar dari kabel laut yang ada dengan total kapasitas bandwidth 17 Tbps serta dapat di-upgrade hingga 23 Tbps.

Adapun beberapa operator dunia, selain TII, turut bergabung dalam Konsorsium SJC tersebut, misalnya Reliance Globalcom (melalui FLAG Pacific Limited Bermuda), Globe Telecom (Filipina), Google SJC Bermuda Ltd, KDDI (Jepang), Network i2i (India), Singapore Telecommunications Ltd, dan Telemedia Pacific Inc Ltd (Hong Kong/Indonesia).

“Keikutsertaan TII dalam Konsorsium SJC merupakan langkah strategis untuk memperkuat jaringan infrastruktur internasional yang telah ada,” kata Mulia P Tambunan, Presiden Direktur TII.

Selain untuk mendukung bisnis Telkom Group dalam memenuhi kebutuhan bandwidth International yang meningkat dramatis, terutama dalam mendukung aplikasi broadband seperti Internet, video, data, dan layanan multimedia lainnya, Mulia menjelaskan, infrastruktur Internasional tersebut juga akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Telkom secara umum.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024